CLS Knights Optimis

Posted: Sabtu, 28 Agustus 2010 by ky in
0

Surabaya - Tim CLS Knights Surabaya merasa lebih optimistis menyambut bergulirnya kompetisi "National Basketball League" atau NBL Indonesia musim 2010/2011 yang dimulai pertengahan Oktober mendatang.

Pelatih CLS Knights W. Amran yang dihubungi wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan keberhasilan menjadi "runner up" pada turnamen pemanasan pramusim di Malang pada Juli lalu, memberi tambahan motivasi bagi anak asuhnya untuk menghadapi kompetisi musim ini.

"Kami akan berjuang maksimal dan meraih hasil terbaik, sehingga tidak mengecewakan publik Surabaya," ucapnya.

CLS Knights akan mengawali pertandingan seri perdana di DBL Arena Surabaya pada Oktober nanti, dengan menghadapi salah satu tim tangguh Pelita Jaya Esia Jakarta.

Amran menegaskan timnya terus memantapkan persiapan dan tidak akan melewatkan kesempatan meraih kemenangan di kandang sendiri, kendati lawan yang diakui cukup berat.

"Sebuah kebanggaan kami bisa bermain di hari pertama dilaksanakan kompetisi NBL musim ini. Tentu kami ingin berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan di kandang sendiri," tambahnya.


Seri perdana dan pembuka kompetisi reguler NBL Indonesia musim 2010/2011 dijadwalkan berlangsung di DBL Arena Surabaya pada 16-24 Oktober mendatang.

Selain laga tuan rumah CLS Knights Surabaya menghadapi Pelita Jaya Esia Jakarta, seri pembuka juga mempertemukan dua mantan jawara, yakni Satria Muda Britama melawan Aspac Dell (keduanya tim asal Jakarta).

Setelah seri pembuka di Surabaya, empat seri berikutnya kompetisi basket yang sebelumnya bernama Indonesia Basketball League (IBL) itu akan digelar di Bandung (20-28 November), Solo (11-19 Desember), Kerobokan, Bali (8-16 Januari), dan Jakarta (5-13 Februari).

Sebanyak 10 tim yang akan bertanding, adalah Aspac Dell Jakarta, Bima Sakti Nikko Steel Malang, Citra Satria Jakarta, CLS Knights, Garuda Flexi Bandung, Muba Hang Tuah Indonesia Muda Sumsel, Pelita Jaya Esia Jakarta, SM Britama, Satya Wacana Angsapura Salatiga, dan Stadium Jakarta.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Noviantika Nasution dijadwalkan membuka secara resmi kompetisi tersebut.

"Saya melihat ada banyak kejutan di turnamen pramusim lalu dan itu pertanda baik untuk perbasketan Indonesia," katanya melalui siaran pers NBL Indonesia.

Noviantika berharap waktu jeda yang cukup panjang dari turnamen pramusim menuju kompetisi reguler, bisa dimanfaatkan seluruh tim untuk melakukan persiapan sehingga nantinya mampu membuat persaingan di NBL lebih sengit dan menarik.

0 komentar: