Satria Muda (SM) Britama vs Aspac Dell Jakarta di Laga Pembuka

Posted: Sabtu, 28 Agustus 2010 by ky in
0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Duel dua tim kuat, Satria Muda (SM) Britama dan Aspac Dell Jakarta, akan membuka kompetisi basket tertinggi tanah air, National Basketball League (NBL) Indonesia. Kedua musuh bebuyutan ini akan adu kekuatan di seri pertama yang dimulai 16 Oktober di di DBL Arena, Surabaya. Seri pertama berlangsung dari 16 hingga 24 Oktober 2010.

SM Britama merespons positif jadwal yang dibuat oleh PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara NBL. Menurut Manajer SM Britama, Dwui Eriano, pihak pengelola NBL pastinya memiliki pertimbangan tersendiri dengan menjadwalkan timnya menghadapi Aspac.

''Kami berjanji akan menyajikan game yang seru dan menarik, apalagi yang kami hadapi adalah Aspac. Mudah-mudahan game pembuka ini bisa berkesan dan layak menjadi game pembuka serta bisa memicu banyak orang untuk menikmati liga baru ini,'' kata Iboy, sapaan akrab Eriano, Rabu (18/8).

Selain menjanjikan suguhan pertandingan basket bermutu, SM Britama ternyata memiliki ambisi lain, yaitu menorehkan sejarah sebagai tim pertama yang meraih kemenangan di kompetisi NBL. ''Di Turnamen NBL lalu, Aspac yang membuat sejarah itu. Kini, giliran kita membuat sejarah serupa,'' tegas Iboy.

SM Britama dan Aspac adalah dua tim kuat yang bergantian menjadi juara IBL, nama lama kompetisi basket tertinggi sebelum berubah menjadi NBL. Aspac menjadi juara pertama IBL 2003. Tahun berikutnya gelar Aspac direbut SM Britama. Tahun 2005 Aspac kembali menjadi juara. Namun sejak 2006, SM Britama selalu tampil sebagai juara hingga terakhir 2009 silam. Pada final IBL 2009, SM Britama menumbangkan Aspac 3-1 dalam format
final the best of five.

Usai dibuka di Surabaya, empat seri reguler lain siap menghibur fans di empat kota lain. Seri kedua berlangsung di C-Tra Arena Bandung (20-28 November), seri ketiga di Sritex Arena Solo (11-19 Desember), seri keempat diGOR Pruna Krida Kerobokan Bali (8-16 Januari), dan seri kelima di Hall Basket Senayan Jakarta (5-13 Februari).

Setelah itu, delapan tim peringkat teratas dari musim reguler akan beradu dalam single playoff game di Championship Series, yang dijadwalkan berlangsung 7-12 Maret 2011 di DBL Arena Surabaya.

0 komentar: