Seri Perdana NBL di Surabaya

Posted: Sabtu, 28 Agustus 2010 by ky in
0

Seri Perdana NBL di Surabaya

Surabaya - Seri perdana dan pembuka kompetisi reguler "National Basketball League" (NBL Indonesia) musim kompetisi 2010/2011 dijadwalkan berlangsung di DBL Arena Surabaya pada 16-24 Oktober mendatang.

Jadwal pertandingan NBL 2010/2011 yang dirilis Rabu, menyebutkan dua pertandingan yang mempertemukan tim-tim tangguh atau "big match", menjadi suguhan menarik pada seri perdana tersebut.

Kedua laga itu adalah juara bertahan Satria Muda Britama melawan Aspac Dell (keduanya tim asal Jakarta) dan pertemuan tuan rumah CLS Knights Surabaya dengan Pelita Jaya Esia Jakarta.

Setelah seri pembuka di Surabaya, empat seri berikutnya kompetisi basket yang sebelumnya bernama Indonesia Basketball League (IBL) itu akan digelar di Bandung (20-28 November), Solo (11-19 Desember), Kerobokan, Bali (8-16 Januari), dan Jakarta (5-13 Februari).

Delapan tim peringkat teratas dari rangkaian pertandingan reguler tersebut berhak masuk ke babak "Championship Series" yang dijadwalkan berlangsung 7-12 Maret di Surabaya dengan format sistem gugur.

Komisioner NBL Indonesia Azrul Ananda menyatakan optimistis konsep kompetisi dengan mengunjungi lima kota itu akan lebih memuaskan penggemar basket, karena sepuluh tim peserta NBL akan hadir di semua seri.

"Di setiap seri, seluruh tim bertanding dan tidak terpisah-pisah seperti sebelumnya. Dengan begitu, penggemar basket bisa melihat langsung aksi-aksi dan kemampuan sepuluh klub NBL tersebut," katanya.


Ia menjelaskan pembuatan jadwal musim reguler sudah diatur sedemikian rupa, sehingga seri terakhir di Jakarta diperkirakan menjadi seri penentu bagi semua tim.

"Bukan hanya menentukan siapa saja delapan tim yang bisa melanjutkan ke babak 'Championship Series', tetapi juga menentukan peringkat tim," tambah Azrul Ananda.

Sebelumnya pada Juli lalu, sepuluh tim NBL Indonesia juga telah mengikuti pertandingan pemanasan pramusim di Malang, sekaligus menjadi ajang pemantapan menjelang kompetisi reguler.

Ke-10 tim tersebut adalah Aspac Dell, Bima Sakti Nikko Steel Malang, Citra Satria Jakarta, CLS Knights Surabaya, Garuda Flexi Bandung, Muba Hang Tuah Indonesia Muda Sumsel, Pelita Jaya Esia Jakarta, SM Britama Jakarta, Satya Wacana Angsapura Salatiga, dan Stadium Jakarta.

0 komentar: